Kejati Malut Tangkap DPO Korupsi Anggaran RSUD Sanana

  • Whatsapp
DPO Kasus korupsi anggaran RSUD Sanana, Sekh Ahmad yang diamankan Tim Tabur Kejati Malut (Foto: Istimewa)

TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), berhasil menangkap tersangka kasus korupsi anggaran rutin RSUD Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tahun 2013. Tersangka bernama Sekh Ahmad yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), ditangkap di Sulawesi Selatan (Sulsel) oleh tim gabungan.

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua mengatakan tim Tangkap Buron (Tabur) Malut yang dipimpin langsung oleh As Intel I Putu Gede Astaw bersama Kasi E, Kasi Intel Ternate dibantu oleh tim Intel dari Kejati Sulsel berhasil menangkap tersangka  Sekh Ahmad di Kota Makassar.

Muat Lebih

“Setelah berkas perkara dinyatakan P-21 oleh tim penyidik tahun 2013, tersangka tersebut langsung melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO,” kata Apris kepada KabarMalut, Rabu (8/5/2019).

Penangkapan dilakukan siang tadi bertempat di Jalan Tupai Lorong 14 no 8 Kelurahan Bonto Biraeng Kecamatan Mamajang, Kota Makasar Provinsi Sulsel.

“Selanjutnya tersangka akan dibawah ke kantor Kejati Sulsel, tersangka  rencananya besok pagi akan dibawah ke Ternate dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air untuk dilakukan proses persidangan,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait