Burhan Ismail Harapan Rakyat Malut

  • Whatsapp
Caleg DPR RI nomor urut 23, Burhan Ismail (Foto: Istimewa)

TERNATE – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 akan segera dihelat 17 April mendatang, masyarakat akan menyalurkan hak politiknya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPD, DPR, baik pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Para kontestan yang akan bertarung merebut suara rakyat pun intens melakukan konsolidasi dikonstituenya. Salah satunya calon anggota DPD RI Dapil Maluku Utara (Malut), Burhan Ismail (BI).

Muat Lebih

Caleg DPD nomor urut 23 ini memanfaatkan waktu yang tersisa, sebelum masuk Minggu tenang, terus turun menyapa warga dari satu desa ke desa yang lainnya. Bagi pria yang rendah hati ini, untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, kita harus tahu kebutuhan dan keinginan rakyat.

“Gimana kita bisa memperjuangkan aspirasi rakyat, kalau kita tidak tahu apa yang dibutuhkan rakyat,” kata Burhan Ismail pada watawan, Selasa (9/4/2019).

Menurut jurnalist senior ini, ikhtiarnya untuk terjun ke politik dan maju DPD RI adalah bentuk tanggungjawab moril. Dirinya akan hadir dan merasakan detik nadi masyarakat.

“Kenapa saya harus turun dari satu desa ke desa yang lain, karena saya ingin hadir dan merasakan denyut nadi rakyat,” tegas Bur saat menyambangi warga di Halmahera Selatan (Halsel).

Kehadiran Burhan di negeri Saruma mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai kalangan. Di antaranya, tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara di Halsel, Jufri Lamoro.

Menurut Jufri, Burhan merupakan pemuda yang energik dan pekerja keras, tidak salah jika publik Malut memberikan kepercayaan kepadanya untuk menuju senayan.

“Karena itu, di usia yang masih muda sekarang ini, sosok Burhan Ismail sangat diharapkan masyarakat Maluku Utara sebagai figur sekaligus inspirasi rakyat Malut,” ungkap Jufri yang juga akademisi ini.

Jufri menilai, Burhan Ismail memiliki visi misi yang jelas, sehingga niatnya maju sebagai calon anggota DPD RI patut dan layak untuk didukung.

“Saya pikir Burhan Ismail patut dan layak untuk diperjuangkan,” akhirnya.

Sebagai seseorang yang lahir dari dunia aktivis, menjadikan Burhan Ismail begitu kritis, apalagi menyangkut hak rakyat kecil. Dikenal sebagai pribadi yang santun dikalangan keluarga dan sahabat. Sikap konsisten dan kepeduliannya menghantarkan ia pada visi misinya yang akan mengawal aspirasi rakyat di DPD RI nanti.

“Sekarang beliau maju sebagai calon Anggota DPD RI, saya kira sangat tepat karena dengan begitu, beliau dapat menyalurkan apa yang menjadi visi untuk masyarkat Maluku Utara,” ungkap Tokoh Pemuda Halsel, Safri Talib usai mengikuti jabaran visi-misi Burhan Ismail bersama masyarakat Halsel.

Bagi Safri, Burhan Ismail adalah sosok pemuda yang kritis dan visioner, sehingga mampu mengemban amanah rakyat Malut di kanca nasional.

“Bur memiliki visi membangun Maluku Utara yang sangat bagus. Saya mencermati betul setiap uraian visi-misinya pak Bur, tidak salah kalau amanat ini kita percayakan ke beliau,” tandas Safri.

Hal senada juga disampaikan Hi Husen Ajudin, Tokoh Masyarakat Makian Halsel ini menyebut Burhan Ismail sebagai pemuda yang memiliki kemampuan dan latar belakang mempuni. Ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi anak muda di Malut untuk lebih berkreasi.

“Keikutsertaan Burhan sebagai calon anggota DPD RI, harus diberikan apresiasi dan dukungan moral karena banyak hal yang dapat diperjuangkan nantinya, terutama kaitannya dengan kemaslahatan rakyat Maluku Utara,” singkat Hi Husen. (rdx)

Pos terkait