oleh

Bahas Penyaluran Bansos, Waka Polda Gelar Pertemuan dengan Satgas

TERNATE – Waka Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Lukas Akbar Abriari selaku Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pengamanan, melakukan pertemuan bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Malut, membahas penyaluran Bansos tahun 2019.

Waka Polda Malut, Kombes Lukas Akbar Abriari mengatakan, pertemuan yang digelar hari ini dirinya menginginkan mendinamisir tugas-tugas dari Satgas Bansos agar penyaluran dana Bansos dari pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat tersalurkan tepat waktu, sasaran dan kualitas serta tepat jumlah.

“Agar apa yang diinginkan pemerintah dalam memberantas kemiskinan dapat tercapai,” kata Lukas usai pertemuan di ruang rapat utama (Rupatama) Lantai III Polda Malut, Selasa (12/3/2019).

Penyaluran Bansos tahap pertama Malut senilai Rp 65 miliar untuk 35.877 KPM di 10 kabupaten/kota. Nominal yang diterima kabupaten/kota pada Bansos tahap satu berbeda-beda dan terbesar adalah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) senilai Rp 14 miliar untuk 7.950 KPM dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) senilai Rp 10 miliar untuk 6.000 lebih KPM.

“Jadi kami juga sudah memiliki Satgas Bansos di kabupaten/kota di Malut dan Posko Satgas ini ada di semua Polres, sehingga pengaduan-pengaduan bisa langsung ke Satgas Bansos di Polres,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Malut, Muhammad Hi Ismail mengatakan Satgas tingkat provinsi telah menginstruksikan kepada Satgas tingkat kabupaten/kota melalui Kapolres dan Kepala Dinas Sosial agar mengawal seluruh bantuan yang telah disalurkan mulai Januari 2019.

“Di Januari kemarin sudah ada penyaluran di beberapa kabupaten/kota, sehingga ini perlu dikawal agar bantuan ke depan pada bulan April itu penyalurannya harus tepat sasaran,” singkatnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Malut, Kombes  Masrur serta sejumlah pejabat terutama utama lainya. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya