oleh

Festival Limau Dolik II Siap Dihelat

LABUHA – Event Festival Limau Dolik II (FLD) yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-31 di Desa Dauri, Kecamatan Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) oleh Komunitas Putra Putri Tahane (KAPITA TAHANE) siap dihelat.

FLD yang merupakan agenda tahunan Putra Putri Tahane yang telah memasuki tahun kedua ini akan menjadi ajang kebudayaan. Ivent FLD II akan menghadirkan ribuan masyarakat Makayoa di Desa Dauri.

Ketua Penyelenggara FLD II, Ikhy Sukardi Husen mengatakan kegiatan FLD II akan digelar selama 3 hari, mulai 29 -31 Desember 2018 itu terdapat 5 item kegiatan dalam FLD kali ini, diantaranya Festival Togal, Pagelaran Hull dan Atraksi Permainan Tradisional.

Ia juga menjelaskan, masyarakat Halsel khususnya Makayoa sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Bahkan, pihak penyelenggara juga akan menyiapkan kapal  secara gratis bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara tersebut baik dari Ternate maupun Halmahera.

“Kami  menyiapkan transportasi gratis ke Makian Dauri pada tgl 28 Desember nanti,” tutur Ikhy kepada KabarMalut, Kamis (20/12/2018).

Mantan Ketua DPD KNPI Malut ini juga mengungkapkan, penyelenggara FLD II akan dihadirkan Gubernur  Malut Abdul Gani Kasuba, Sultan dari 4 Kesultanan Moloku Kie Raha, serta dua Bupati dan Walikota serta Wakil Walikota. Acaranya FLD II direncanakan dibuka langsung Gubernur Abdul Gani Kasuba.

“Selain itu, sebagai agenda tahunan, Festival Limau Dolik akan ditetapkan sebagai salah satu agenda pariwisata Maluku Utara,” pungkas Ikhy. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya