oleh

HUT Pramuka ke-57 Disambut Antusias Peserta Perkemahan

MABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim) bersama sejumlah pimpimpnan SKPD serta peserta perkemahan, menggelar upacara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-57 yang dipimpin langsung Plh Sekda Haltim, H Nasrun Konoras bertempat di lapangan Kota Maba.

Dalam sambutan Plt Bupati Haltim, Muhdin Ma’bud yang dibacakan Plh Sekda Haltim, H Nasrun Konoras  mengatakan, merasa optimis jika perkemahan adalah motode yang efektif untuk belajar  tentang Indonesia  kebhinekaan, karena tujuan dari kegiatan perkemahan ialah guna mendidik generasi jaman sekarang ke hal-hal yang positif.

“Dengan adanya dasar dan metode pramuka, tentunya sudah sesuai dengan norma-norma yang berlaku, sehingga dapat melahirkan anggota pramuka yang bermoral mental dan berbudi pekerti bijaksana,” ujanya.

Plh Sekda Haltim, H Nasrun Konoras buka secara resmi Perkemahan Pramuka di Haltim

Sebab, lanjutnya, hal ini akan membuat para generasi bangsa dapat berguna dalam pembangunan bangsa dan negara. Sehingga itu, diharapkan ke seluruh anggota Pramuka di Haltim, agar teruslah berkreatif dan berkarya dalam wadah gerakan parmuka.

“Isilah waktu muda dengan kegiatan-kegiatan positif, karena diyakini bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat dan generasi yang kreaktif, serta generasi petarung yang bukan generasi pecundang,” cetusnya.

Usai Upcara HUT Pramuka ke-57, Plh Sekda Haltim, H Nasrun menyalami peserta upacara

Untuk itu, ingatlah selalu Hipme Pramuka, sebab pramuka Indonesia adalah manusia pancasila, sehingga jadilah patriot bangsa yang kokoh, yang dapat mengahayati dan mengamalkan pancasila serta UU 1945 dan menjaga Bhineka Tunggal Ika, demi menjaga kejayaan Indonesia.(Bks)

Komentar

Kabar Lainnya