Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Santiong

  • Whatsapp
Tersangka RY (27) saat berada di polres Ternate. (Foto: Acim/KabarMalut)

TERNATE – Salah seorang pengedar Narkoba berInisial RY (27) berhasil dibekuk aparat kepolisian dari Polsek Ternate Utara, di Kelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah, Senin (13/5) sekira pukul 23 30 WIT.

Kapolsek Ternate Utara IPTU Ambo Wellang mengatakan, awalnya polsek Ternate Utara mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada salah seorang warga yang sering mengedarkan Narkoba di kelurahan Santiong.

Muat Lebih

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat anggota langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka,” kata Ambo kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2019).

Ambo menjelaskan, anggota sampai ke rumah tersangka, istri tersangka bilang suami sementara ada keluar rumah ternyata tersangka tersebut berada di dalam rumah, anggota langsung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan ternyata barang haram tersebut disimpan dalam mulutnya.

“Kami langsung melakukan interogasi terhadap tersangka ternyata barang haram tersebut ada dalam mulut tersangka dan langsung mengeluarkan barang haram,”ujarnya

Lanjut Ambo, barang bukti narkoba dengan dengan berat 0,14 gram dan dua sachet narkoba, untuk pengakuan tersangka sendiri ia sempat pakai narkoba.

“Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Jo pasal 127 ayat undang-undang nomor 3 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun penjara ,”pungkasnya. (*)

Pos terkait