Inilah 25 Anggota DPRD Halut Terpilih Periode 2019-2024

  • Whatsapp
Rapat Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Halmahera Utara (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Setelah proses Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pileg dan Pilpres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) berakhir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halut menetapkan perolehan kursi bagi 25 calon DPRD Halut terpilih periode 2019-20124.

Berdasarkan data yang dihimpun KabarMalut, inilah Caleg terpilih dan asal Parpol yang bakal menduduki kursi DPRD Halut periode 2019-2024:

Muat Lebih

Daerah Pemilihan (Dapil) I  Tobelo sebanyak Sebelas kursi, mereka yang terpilih adalah Yulius Dagilaha (Demokrat), Oni Pulo (Demokrat), Aurelia Indah Molle (NasDem), Lambert Kialian (Perindo), Willems Melos Manery, (Golkar), Richard Claurens Hohakay (PDI- P), Syaiful Saman (Hanura), Irfan Soekoenay (PKB), Fangky Danny Tantri (PKPI), Irham Hakim (PAN) dan Hellny Moudy Leke (Partai Berkarya).

Dapil II  Galela-Loloda, sebanyak tujuh kursi, diantaranya Samsul Bahri Umar (Golkar), Irwan Jam (PDI-P), Berthy Sikawi (Demokrat), Fahmi Musa (PKB), Fahmin Djuba (PPP) Sharil Hi Rauf (Hanura) dan Budianto Gawasala (PKPI).

Sementara Dapil III (Kao-Malifut) sebanyak tujuh kursi, diantaranya Asrul Hi Suaibun (Golkar), Yusri Bailussy (PKB), Chatrine Soputan (Demokrat), Inggrid Paparang (PDI-P), Sofyan M Saleh (Gerindra), Benoni Laranga (PKPI), Selfi Tjuluku (NasDem).

Ketua KPU Halut, Muhlis Kharie mengatakan bahwa, pleno ini hanya mengesahkan bukan menetapkan.

“Hari ini hasil perolehan suara di tingkat Kabupaten Halut akan dibacakan dan disahkan, tapi bukan ditetapkan. Untuk penetapannya setelah dilaksanakan penetapan oleh KPU RI,” kata Muhlis saat dikonfirmasi, Rabu (8/5/2019).

Muhlis mengaku untuk penetapan akan dilaksanakan pada tanggal 20 nanti apabilah tidak ada sengketa. Nama-nama caleg dan juga angka perolehan masing-masing Caleg yang sudah diplenokan tidak akan berubah lagi.

“Kami jamin untuk angka-angka ini dipastikan tidak akan berubah saat penetapan nanti oleh KPU RI,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait