Cegah Konvoi dan Coret Seragam, Pengumuman Hasil Kelulusan Melalui Media Cetak

  • Whatsapp
Kepsek SMA Negeri 1 Kota Ternate, Ramli Kamaludin (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Pengumuman hasil kelulusan untuk tingkat SMA di Kota Ternate diumumkan Rabu (8/5/2019). Pengumuman tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni melalui salah satu media cetak di Kota Ternate.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Ternate, Ramli Kamaludin menyebutkan alasan sekolah menggunakan fasilitas media cetak pengumuman hasil kelulusan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Muat Lebih

“Jadi misalnya kalau di sekolah itu berarti siswa terkonsentrasi, jadi fokus di sekolah kalau seperti itu maka pasti akan terjadi seperti siwa akan melakukan coret-coret seragam, konvoi di jalan dan lain sebagainya,” tutur Ramli yang ditemui sejumlah awak media.

Ramli juga menyebutkan bahwa dengan metode pengumuman lewat media cetak, bisa meminimalisir kejadian seperti ricuh atau kegaduan di sekolah. Bahkan prilaku siswa-siswi konvoi di jalan yang nanti akan menyebabkan kecelakaan.

“Meskipun kita sudah larang tapi kalau sekolah lain melakukan pasti mereka juga akan ikut, makanya kami putuskan untuk lewat media cetak,” tandasnya.

Kedepannya Ramli memastikan akan melalukan hal yang sama ketika mengumumkan hasil kelulusan. Untuk SMA Negeri 1 Kota Ternate terdapat 402 siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan semua peserta dinyatakan lulus 100 persen dengan perolehan nilai yang memuaskan.

“Tahun ini Alhamdulilah nilainya agak mendingan bagus karena ada beberapa siswa yang bahasa Indonesia dapat 100, bahasa Inggris juga nilai 100. Jadi kami cukup berbangga  ada siswa punya prestasi yang cukup bagus dengan mendapatkan nilai 100 murni,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait