Kasus Dugaan Pemotongan Anggaran Pengamanan Pemilu Terus Diproses

  • Whatsapp
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Suroto menegaskan, kasus dugaan pemotongan anggaran pengamanan Pemilu di Polres Halmahera Selatan (Halsel) terus diproses.

“Prosesnya masih berjalan. Sementara  menunggu hasil investigasi dari Mabes Polri,” tegas Suroto saat dikonfirmasi usai kegiatan Vicon di Mapolda Malut, Selasa (7/5/2019).

Muat Lebih

Kasus yang sempat menghebokan publik karena demo ratusan anggota Polres Halsel ini, kini masih diinvestigasi oleh tim dari Mabes Polri. Sejumlah pihak termasuk Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo telah diperiksa tim invetigasi dari Mabes Polri.

“Yang pasti masalah ini tetap berjalan. Masalah ini prosesnya sementara berjalan sambil menunggu hasil invetigasi dari mabes Polri,” janji Kapolda.

Jenderal bintang satu ini mengatakan, setiap anggota Polri yang melakukan pelanggaran hukum tetap ditindak tegas, baik berupa sanksi kode etik maupun tindak pidan. Namun semuanya tergantung dengan hasil investigasi yang kini sedang berlangsung.

“Institusi kepolisian mempunyai aturan, apabila setiap anggota melakukan pelanggaran tetap ditindak. Sebab kepolisian mempunyai aturan,” ungkapnya.

Sementara hak para anggota terkait anggaran pengamanan, Suroto mengaku telah diselesaikan sehingga aktifitas pelayanan di Polres Halsel kembali normal. (Ajo)

Pos terkait