Ditikam Teman Bisnis, Seorang Warga Desa MKCM Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Whatsapp
Korban penikaman Rijon Hasibuan, saat dirawat di RSUD Tobelo (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Seorang Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Rijon Hasibuan (51) terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, untuk mendapat perawatan medis. Rijon ditikam oleh rekan bisnisnya sendiri bernama Stenly Lumengkewas, Warga Desa Gosoma.

Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hardiatmo melalui Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu, saat dikonfirmasi membenarkan adanya tindak pidana penganiayaan yang terjadi di Desa MKCM. Ia mengatakan kejadian berlangsung sekira pukul 21.00 WIT  Senin (6/5).

Muat Lebih

Bermula saat Stenly Lumengkewas (pelaku) datang bersama salah seorang temannya ke rumah Rijon Hasibuan (korban) , kemudian rekan pelaku lebih dulu masuk ke rumah dan menanyakan istri korban, dan istri korban mengatakan suaminya sudah tidur karena sedang sakit.

“Setelah itu, pelaku langsung masuk ke dalam rumah dan memaksa untuk harus membangunkan korban,” kata Kasubag Polres Halut Aiptu Hopni Saribu saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2019).

Saat itu juga, lanjut Hopni, menurut keterangan istri korban pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau yang telah dibawah dari rumah dan menikam korban berulang kali.

“Dari kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk dibagian dada sebanyak 1 kali, dibagian rusuk kiri 1 kali serta luka robek di telapak tangan kanan serta lengan kiri. Saat ini korban telah dibawa ke RSUD Tobelo dan mendapatkan perawatan medis,”

Ia juga mengatakan motif dari kejadian ini adalah korban dan pelaku merupakan partner bisnis beli hasil bumi kopra, dan telah terjadi permasalahan yang sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan telah limpahkam ke penyidik. Pelaku sendiri langsung melarikan diri setelah menikam korban sehingga kini masih dalam pengejaran Polisi.

“Sampai saat ini pelaku masih melarikan diri dan belum diketahui keberadaannya,” terangnya. (Ajo)

Pos terkait