Ditolak KPPS Bupati Danny dan Istri Coblos di TPS Berbeda

  • Whatsapp
Undangan Yang Dikembalikan Petugas ke Bupati Untuk Coblos di TPS I Desa Gamtala.

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy, coblos berbeda  TPS  dengan Joula Tambun Missy, (Istrinya), saat memberikan hak suara pada pemilihan serentak calon DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI, dan calon Presiden RI. Rabu, (17/4/2019).

Bupati Danny, yang datang bersama rombongan didampingi istri di desa Gamtala kecamatan Jailolo berkisar pukul 11. WIT, bermula masuk di TPS II pada desa itu. Namun, karena undangan yang dipegang bupati pada TPS I maka, bupati berpisah dengan Istrinya untuk sementara waktu.

Muat Lebih

Danny saat turun dari mobil masuk pada TPS II untuk memberi undangan untuk mengikuti atrean pencoblosan. Namun, undangan ditolak KPPS karena Danny tercatat pada Daftar Pemilih Tetap di TPS I.

“Pak Bupati di TPS I dan yang masuk pada TPS II hanya Ibu Bupati.” jelas salah satu petugas KPPS TPS II Erwin.

Orang nomor satu Halbar itu, saat mendengar penjelasan petugas KPPS, sejenak meminta pamit kepada istri untuk berpisah karena hendak melakukan pencoblosan pada TPS I.

“Saya ke TPS I dulu ya.”pinta singkat Danny.

Setelah melakukan pencoblosan, Danny mendatangi kembali di TPS I untuk menunggu Istri yang sedang melakukan pencoblosan. (Ajo)

Pos terkait