oleh

Bawaslu Halsel Gandeng PWI Kawal Pemilu

LABUHA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Halmahera Selatan (Halsel) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel untuk memantau sekaligus mengawasi jalannya pungut hitung pada pemilihan umum tahun 2019 di 30 Kecamatan.

Sekretaris Bawaslu Halsel, Kamil Musi menjelaskan, dalam rangka momentum pungut hitung yang berlangsung pada tanggal 17 April 2019, Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan menggandeng wartawan yang tergabung dalam Organisasi Kewartawanan PWI Halsel.

Kerjasama ini kata Kamil, penting dilakukan mengingat karena Halmahera Selatan adalah salah satu Kabupaten yang wilayahnya cukup luas, kemudian Halsel juga salah satu Kabupaten yang masuk pada zona rawan pemilu.

“Maka salah satu langkah yang diambil Bawaslu Halsel dengan menggandeng PWI ini diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran Pemilu yang akan terjadi pada saat pungut hitung berlangsung.” ungkap Kamil Muis, ketika dikonfirmasi di Kantor Bawaslu Halsel jalan Sadar Alam Desa Tomori, Senin (15/4/2019).

Dalam kesempatan itu,  atas nama lembaga Bawaslu Halsel, Kamil berterima kasih kepada lembaga PWI yang selalu bersedia bersama Bawaslu mengawasi jalannya tahapan pemilu 2019.

“Kami juga berterima kasih kepada PWI yang bersedia bersama-sama dengan jajaran Bawaslu dalam rangka melaksanakan peliputan, pemantauan dan pengawasan.” tutur Kamil.

Selain itu, Ketua PWI Halsel, Samsir Hamajen menuturkan, wartawan yang tergabung dalam lembaga PWI ini adalah terdiri dari wartawan media cetak dan media siber atau online yang melakukan tugas peliputan di Halsel. Kerja sama ini kata Samsir, PWI siap bekerja sama dengan Bawaslu Halsel melakukan pemantauan dan pengawasan pada saat pungut hitung pada tanggal 17 April nanti. Namun sebagai wartawan dengan masing-masing media tetap melakukan tugas peliputan di wilayah Halsel.

“Sebagai lembaga pemantau pemilu kami juga akan melaporkan dan memberitakan di media masing-masing jika ada pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan pada hari pungut hitung.” pungkas samsir. (*)

Komentar

Kabar Lainnya