oleh

Masa Tenang, Panwascam Sulabesi Tengah Tertibkan APK

-Sula-228 views

SANANA – Memasuki masa tenang jelang pemungutan suara pada 17 April  2019, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menginstruksikan seluruh Panwascam untuk menertibkan Alat Praga Kampanye (APK) di wilayah masing-masing. Peneritban secara serentak diagendakan akan berlangsung Senin (15/4) besok.

Anggota Panwascam Sulabesi Tengah, Jufri Usia mengatakan meski agenda penertiban APK di Kepsul diagendakan Bawaslu berlangsung serentak besok, namun pihaknya didampingi PPK setempat, memilih melakukan penertibkan lebih awal yakni di hari pertama masa tenang.

“Kami  dan PPK sepakat untuk lebih  awal melakukan penertiban agar kami bisa membagi waktu untuk kerja lain,  seperti pengawasan pendistribusian logistik di desa-desa  nanti,” kata Jufri kepad KabarMalut, Senin (14/4/2019).

Ia juga menambahkan, pada penertiban APK yang dilakukannya itu berlangsung di 6 desa di Sulabesi Tengah,  dan seluruh atribut kampanye baik berupa stiker maupun spanduk ataupun Baliho, tak luput dari penertiban.

“Semua atribut kampanye kami lepas, dan hanya pada posko partai, namun hanya diperkenangkan  satu  desa satu posko,” singkat Jufri. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya