oleh

Bank Muamalat Cabang Ternate Salurkan Dana Zakat Pangan pada 100 Mustahik

TERNATE – Bank Muamalat cabang Ternate menyalurkan dana zakat pangan untuk duafa melalui Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Maluku Utara (Malut) kepada 100 Mustahik di 10 Masjid yang tersebar di Kota Ternate.

Penyaluran zakat dihadiri Pengurus Baznas Provinsi Malut, Kakanwil Kemenag Malut H Sarbin Sehe,  Branch Manager Bank Muamalat cabang Ternate Dwi Poeji Widodo, para Imam Masjid dan para Mustahik, yang berlangsung di kantor Baznas Provinsi Malut di Kelurahan Jati Kecamatan Ternate Tengah, pada Jumat (12/4) lalu.

Branch Manager Bank Muamalat cabang Ternate, Dwi Poeji Widodo mengatakan penyaluran dana zakat pangan ini merupakan program dari Bank Muamalat yang diambil dari dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) dari para nasabah dan pegawai melalui Baitullmaal Bank Muamalat (BBM). Setiap tahunnya Bank Muamalat selalu melakukan kegiatan ini.

“Kami setiap tahunnya melakukan kegiatan seperti ini selalu menyalurkan zakat bagi para mustahik dan untuk program solusi 10 Masjid Muamalat bagi Marbot baru pertama kali dilakukan,” tutur Dwi kepada KabarMalut, Minggu (14/4/2019).

Branch Manager Bank Muamalat cabang Ternate, Dwi Poeji Widodo (kemeja biru) bersama Pengurus Baznas Malut dan para imam masjid dan mustahik,(Foto: Yunita/KabarMalut)

Tidak hanya penyaluran zakat, Dwi juga menyebutkan bahwa saat ini Bank Muamalat Tbk memudahkan layanan pelunasan haji melalui kanal elektroniknya atau lewat E-Chanel.

“Artinya saat ini nasabah Bank Muamalat sudah tidak perlu membayar atau transaksi di bank atau kantor, tapi bisa melalui E-Chanel atau ATM,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Provinsi Malut, H Basir Isaak menyebutkan bahwa ini merupakan langkah awal kerjasama yang terjalin antara Baznas Provinsi Malut dan Bank Muamalat, diharapkan kedepan kegiatan seperti ini terus terjalin dengan baik. (PNAjo)

Komentar

Kabar Lainnya