Bawaslu Pulau Morotai Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang

  • Whatsapp
Apel Siaga Bawaslu Pulau Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai menggelar Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Masa Tenang yang berlangsung di halaman Kantor Sekertariat Bawaslu Pulau Morotai, Sabtu (13/4/2019).

Turut hadir dalam apel siaga tersebut antara lain Ketua KPU Pulau Morotai Saima Nuang, Perwakilan Lanud Morotai Mayor Kal Geda Yuda, Perwakilan Koramil Daruba Serma Jainal Abubakar, Kasatpol PP Yanto A Gani dan seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan pengawas desa se-Kecamatan Morotai Selatan dan Morotai Timur.

Muat Lebih

Kordiv Hukum dan Penindakan Bawaslu Pulau Morotai, Seni Soamole memimpin apel menyampaikan bahwa Pemilu adalah perayaan pesta demokrasi yang patut dirayakan dengan penuh suak cita, aman, damai dan rasa kebanggaan sebuah bangsa yang beradab.

“Pada pemilu 17 April 2019 nanti, kita sudah dihadapkan dengan masa tenang yang dimulai 14 hingga 16  April 2019. Masa ini merupakan salah satu fase krusial dalam pelaksanaan Pemilu yang akan menguji integritas seluruh elemen bangsa, termasuk didalamnya Bawaslu dan peserta Pemilu,” ujarnya.

Seni juga mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Bawaslu yang sudah kerja keras dan usaha sungguh-sungguh untuk menunaikan panggilan mulia sebagai pengawal demokrasi.

“Saya berharap baik kepada pengawas tingkat kecamatan maupun desa agar membaca dan mempelajari secara seksama setiap data yang tersaji dalam IKP 2019, untuk menuntun proses perencanaan strategi pencegahan dan pengawasan di wilayah masing -masing,” tutupnya. (Ajo)

Pos terkait