382 Personel Polisi Disebar Amankan TPS di Kepsul dan Taliabu

  • Whatsapp
Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Polres Kepsul (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Sebanyak 382 Personel Polisi dari Polres Kepualan Sula (Kepsul) dan Polda Maluku Utara (Malut) disebar di Kepsul dan Kabupaten Pulau Taliabu guna mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

Kapolres Kepsul, AKBP Try Yulianto mengaku 382 personel dikerahkan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kepsul dan Taliabu untuk menjaga ketetiban dan keamanan saat pelaksanaan Pemilu.

Muat Lebih

“Kami menerjunkan 290 anggota untuk pengamanan TPS dan kami juga mendapat bantuan pengamanan dari Polda 92 BKO PAM pesnonel,” kata Try usai Apel  Konsolidasi Pergeseran Pasukan di halaman Mapolres Kepsul, Sabtu (13/4/2019)

Para personil Polisi bakal menjaga 462 TPS  di dua kabupaten wilayah hukum Polres Kepsul yakni Kepsul 276 TPS dan Pulau Taliabu 186 TPS. Pengamanan TPS akan berlangsung hingga pleno tingkat kecamatan berakhir.

“Anggota kami akan terus  berada di lokasi hingga pleno PPK usai digelar, demi menjaga kelancaran seluruh tahapan dalam Pemilu serta turut mengawasi atas kejahatan Pemilu yang  kerap  terjadi seperti many politik dan lain-lain,” tegas Tri.

Kapolres juga meminta anggotanya untuk tetap menjaga netralitas dan mengedepankan profesionalitas demi mewujudkan demokrasi yang aman  dan bermartabat.  (Ajo)

Pos terkait