KPU Pulau Morotai Mulai Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan

  • Whatsapp
Divisi Program dan Data KPU Pulau Morotai, Irwan Abbas (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai mulai distribusi logistik Pemilu ke seluruh kecamatan di Pulau Morotai.

Pendistribusian logistik ini secara bersamaan dilakukan  di lima kecamatan dengan pengawalan dari Bawaslu, pihak Kepolisian dan Sekertariat KPU Pulau Morotai, Rabu (10/4/2019).

Muat Lebih

Divisi Program dan Data KPU Pulau Morotai, Irwan Abbas mengaku logistik yang telah didistribusi tersebut berupa bilik suara, kotak suara, alat coblos, DPT dan formulir  C6 (surat undanga). Sementara  untuk Surat Suara akan didistribusikan pada tanggal Sabtu (13/4) mendatang dengan total surat suara sebanyak 47.010 lembar dan ditambahkan dengan 2 persen surat suara cadangan sebanyak 4.701 lembar sehingga totalnya 51.711 lembar surat suara.

“Untuk Morsel sebanyak 17.607 surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT), Morselbar sebanyak 8.946, Morotai Jaya sebanyak 633 surat suara, Morotai Utara sebanyak 7.443 surat suara dan Morotai Timur sebanyak 6.981 surat suara,” ungkap Irwan.

Sementara untuk pemilih yang terdata dalam DPT, tetapi terdaftar di TPS lainnya atau keluar daerah (sekolah) yakni sebanyak 146 orang.

KPU Pulau Morotai melalui petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mecatat terdapat 134 orang pemilih tidak memenuhi syarat, diantaranya pemilih yang meninggal dunia sebanyak 56 orang, pemilih ganda 50 orang, dibawah umur 1 orang, tidak dikenal 26 orang dan TNI 1 orang.

“Saat dilakukan distribusi from C6 pemilih yang tidak memenuhi syarat sudah ditahan, agar tidak ada penyalahgunaan oleh petugas penyelenggara,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait