6 Rumah Warga di Kelurahan Santiong Terbakar

  • Whatsapp
Warga berusaha memadamkan kobaran api yang menghanguskan 6 rumah di Kelurahan Santiong (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak 6 unit rumah warga terletak di RT 002/RW 04, Kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, sekira pukul 15:20 WIT dilalap si jago merah. Terdapat pula sebuah kamar kost.

Menurut seorang saksi Yani mengaku, kobaran api bermula pada salah satu kamar kost di lantai dua. Api dengan cepat menjalar hingga menghanguskan rumah warga di sekitar kamar kost.

Muat Lebih

“Awalnya sama anak saya berada di luar kamar, pas kejadian saya juga belum mengetahui api dari mana, namun asap yang tebal timbul di salah satu kamar belakang kosan lantai dua,” kata Yani kepada KabarMalut, Selasa (8/4/2019).

Api dengan cepat merambat karena bahan yang mudah terbakar disertai dengan tiupan angin yang kencang. Melihat hal itu, dirinya meminta bantuan kepada warga setempat dengan mengandalkan alata seadanya para warga sama-sama berusaha memadamkan api.

“Setelah saya meminta bantua kepada warga, warga langsung membantu untuk  memadamkan kobaran api tersebut,” jelasnya.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Ternate, Ramli Suleman mengaku setelah menerima laporan dari masyarakat melalui sambungan telepon, langsung mengarahkan 10 unit mobil Damkar beserta 60 personel petugas.

“Kami sampai ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung memandamkan kobaran api. Api diduga sementara korsleting listrik,” jelasnya.

Rumah yang terbakar yakni milik Novita Abdul Rahman, Ainin, Rusmina, Utu dan pemilik kamar kost Wahyudi. Kerugian atas musibah ini belum bisa ditaksir, namun penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. (Ajo)

Pos terkait