2.000 Lebih Karyawan PT Harita Bakal Coblos di TPS Khusus

  • Whatsapp
Humas PT Harita Nickel, Muchtar Sindang (Foto: KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak 2.000 lebih karyawan PT Harita Nickel bakal menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2019 di Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Para karyawan disediakan TPS khusus oleh KPU Halsel untuk Pileg dan Pilpres 2019.

“Karyawan kami sekitar 2.000 orang lebih yang punya hak pilih, tapi dia warga di luar kabupaten dan Provinsi. Yang mendaftar ada 2.000 orang lebih akan menggunakan hak pilihnya, kami sudah bekerja sama dengan KPUD Halsel dan sudah menyiapkan 8 TPS khusus di Kawasi untuk karyawan kami,” ungkap Humas PT Harita Nickel, Muchtar Sindang kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

Muat Lebih

Menurut Muchtar, para karyawan ini menggunakan formulir A5 dan berhak memilih pada Pemilu 2019 karena merupak hak sebagai warga Negara Indonesia. 8 TPS khusus tersebut dibuat di Desa Kawasi dan hanya untuk karyawan diluar warga Kawasi.

“Aturannya TPS tidak bisa di perusahan, jadi di tempat umum di Desa Kawasi. Jadi 2.000 lebih karyawan mudah-mudahan hak pilihnya tetap digunakan, kami sudah bekerja sama dengan KPU Halsel dan mereka berjanji menyediakan 8 TPS Khusus untuk karyawan kami,” terangnya.

PT Harita Nickel sendiri tidak menerapkan waktu libur saat Pemilu berlangsung, sehingga operasi tetap berjalan dan karyawan tetap menyalurkan hak politik mereka, maka diterapkan shift secara bergantian agar seluruh karyawan tetap memilih.

“Supaya tidak mengganggu ritme kerja, mulau dibukanya TPS antara jam 07:00-13:00 WIT, akan kami atur shift-shiftnya, sehingga tidak semuanya meninggalkan pabrik, tapi sebagian datang, sebagian masuk lagi ke TPS secara bergantian,” pungkasnya. (rdx)

Pos terkait