Resmi Buka STQ, Wabup Halut Harap Kafilah Bisa Harumkan Nama Daerah

  • Whatsapp
Waki Bupati Halut, Muchlis Tapitapi (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Utara (Halut), Muchlis Tapi Tapi secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-X tingkat Kabupaten Halut tahun 2019. Pembukaan STQ ditandai dengan pelantikan Dewan Hakim STQ oleh Wakil Bupati yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran(LPTQ) Halut, yang berlangsung di Gedung Utama MTQ, Desa Togawa Kecamatan Galela Selatan, Selasa (12/3).

Wabup Halut, Muchlis Tapi Tapi dalam sambutanya mengatakan, kegiatan STQ adalah kegiatan yang dapat menyatukan umat Islam, karena menjadi ajang Ukhuwah Islamiah antar peserta, antar peserta dengan penitia maupun antar peserta dengan masyarakat.

Muat Lebih

“Acara ini sangat penting, karena menyelenggarakan berbagai kegiatan pemahaman, penghayatan dan pendalaman nilai-nilai luhur Al Qur’an,” katanya.

Ia juga berharap kegaitan STQ ini jangan hanya dimaknai sebagai kegitan yang rutin dilaksanakan di daerah, namun dapat memberikan dampak positif yang lebih terhadap pemaknaan dan penghayatan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an.

“Saya harap penyelenggaran STQ ini bukan hanya menjadi agenda rutin atau seremonial semata, namun dapat menjadi wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman dan penghayatan Al Qur’an, sehingga kita dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi berpesan kepada seluruh kafilah peserta STQ untuk dapat meraih prestasi untuk menjadi wakil di tingkat kabupaten sampai pada tingkat Provinsi dan nasional.

“Jadilah yang terbaik dan bisa mengharumkan nama kecamatan dan daerah untuk menjadi wakil di pelaksanaan MTQ nanti,” pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten dan staf Ahli Setda Halmahera Utara , Camat Galela Selatan dan Para tamu undangan lainnya. (Ajo)

Pos terkait