DPRD Halbar Soroti Embung Trans Goal Tak Berfungsi

  • Whatsapp
Embung Trans Goal yang tidak difungsikan dan sudah mulai bocor (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyoroti pembangunan embung di Desa Sidodadi Trans Goal, Kecamatan Sahu Timur tahun 2017 yang hingga kini tak berfungsi karena rusak sebelum digunakan.

Wakil Ketua DPRD Halbar, Nikodemus D Ratulangi mengaku embung tak berfungsi itu menjadi perhatian pihaknya dan akan terus didorong kepada Pemkab Halbar agar secepatnya difungsikan. Sebab embung yang dibangun Kementerian Desa, Transmigrasi dan Daerah Tertinggal tahun 2017 lalu, tujuannya untuk membantu para petani yang berada di wilayah Halbar khususnya trans Goal.

Muat Lebih

“Jadi secepatnya pihak Pemkab Halbar meresmikan dan memfungsikan embung tersebut, dan persoalan ini kami sudah pernah menyampaikan kepada pihak Pertanian Halbar, dan mereka siap meresmikan dan memfungsikan embung tersebut,”  ungkap Nikodemus kepada wartawan, Rabu (13/3/2019)..

Disinggung tekait keluhan pemilik lahan yang akan mengambil kembali lahannya karena ketidak fungsinya Embung,  Nikodemus mengaku pihaknya baru mengetahui ancaman itu. Dengan begitu, DPRD mendesak Pemda Halbar segera memperbaiki dan memfungsikan proyek yang menghabiskan APBN senilai Rp 936 juta itu.

“Saya baru dengan, jadi kami akan tegas kepada pihak Pemkab agar secepatnya menyelesaikan kelurahan dari pemilk lahan, dengan cara secepatnya meresmikan dan memfungsikan embung tersebut,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait