oleh

Asosiasi Pemerhati Pulau Morotai Apresiasi Kinerja Timsel KPU

DARUBA – Asosiasi Pemerhati Pulau Morotai mengapresiasi kinerja Tim Seleksi (Timsel) Anggota KPU Zone II yang saat ini sedang berlangsung.

Ketua Asosiasi Pemerhati Pulau Morotai, Mulkan Hi Sudin menilai kinerja Timsel anggota KPU Zona II yang meliputi Kabupaten Pulau Morotai, telah bekerja dengan baik dan memiliki integritas yang tinggi. Terbukti, empat komisioner aktif KPU Pulau Morotai yang kembali mengikuti seleksi anggota KPU, hingga memasuki tahap tes kesehatan dan wawancara, hanya dua yang lolos yakni Irwan Abbas dan M Takdir Abdul Aziz.

“Ada empat komisioner KPU aktif di antaranya Norison Salawati, Luther Djaguna, Irwan Abbas dan M Takdir Abdul Azis. Namun memasuki tahap tes kesehatan jiwa dan wawancara hanya dua yang bisa lolos yakni Irwan Abbas dan M Takdir Abdul Azis,” ungkap Mulkan kepada KabarMalut, Rabu (13/3/2019).

Mantan Ketua PB HIPPMA Moro ini juga mengaku Irwan Abbas dan M Takdir Abdul Aziz sudah pernah menjadi anggota KPU ini tentu memiliki pengalaman yang tak perlu diragukan lagi. Bahkan diharapkan mereka kembali terpilih menjadi komisioner untuk periode akan datang..

“Sejauh ini kami Asosiasi Pemerhati Pulau Morotai menilai kinerja M Takdir Abdul Azis sangat baik dan memiliki integritas yang bagus, selama menjalankan tugas sebagai anggota KPU Pulau Morotai tidak pernah kami temukan hal-hal yang tidak diinginkan terkait Pemilu,” jelasnya.

Mulkan mengatakan M Takdir Abdul Azis selalu menjalankan tugasnya sebagai anggota KPU Pulau Morotai dengan penuh dedikasi yang tinggi dan memiliki jiwa sportifitas yang kuat, teruji ketika pada momentum Pilkada Pulau Morotai dan Pemilihan Gubernur Malut.

“Tentunnya dengan lewat kesempatan ini, kami berharap Timsel yang sudah dipercaya dan memiliki integritas yang baik bisa memilih orang-orang yang terpercaya pula, sama halnya dengan M Takdir Abdul Azis yang kami harapkan bisa kembali terpilih,” tutupnya. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya