oleh

Tarif Cargo Udara Naik, Pengaruhi Harga Sembako

TERNATE – Naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kota Ternate dipengaruhi oleh biaya pengiriman melalui cargo yang saat ini masih dipergunakan oleh pengguna jasa ekspedisi.

Pantauan Kabar Malut, Selasa 12/3/2019) di salah satu jasa pengiriman yakni SN Cargo sejumlah tujuan pengiriman naik harga dari biasanya, ini terjadi seiring dengan naiknya harga tiket pesawat dan cargo.

Staf Operasional SN Cargo Ternate Wandi menyebutkan untuk saat ini biaya kirim dari Ternate ke Manado Rp. 14.000 perkilogram,  Ternate – Makasar  Rp. 22.000 perkilogram, Ternate – Surabaya Rp. 13.000 perkilogram dan pengiriman dari Ternate – Jakarta yang awalnya Rp. 20.000 perkilogram kini naik menjadi  Rp. 26.000 perkilogram.

Hal senada juga diakui oleh Zulkifki yang sekaligus sfaf operasional, Menurutnya kenaikan harga ongkir saat ini juga mempengaruhi harga barang, karena kami juga sebagai jasa pengiriman harus menyesuaikan demgan harga tiket pesawat.

Untuk kenaikan tarif pengiriman sudah sejak akhir bulan Desember 2018. Yang jika dibandingkan dengan tahun lalu SN Cargo bisa mengirim barang dari Ternate keluar daerah sebanyak satu ton lebih namun saat ini sangat menurun.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pengiriman saat ini memang menurun dari tahun lalu, kalau tahun lalu bisa capai 1 ton lebih setiap kirim, namun saat ini hanya melakukan pengiriman tidak lebih dari 300 kg”, tutupnya.

Komentar

Kabar Lainnya