oleh

Dinilai Tak Mampu, Sudirman Yoba Diberhentikan Dari Ketua DPD Partai Berkarya Halut

TOBELO – Kepemimpinan Sudirman Yoba sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Halmahera Utara (Halut) telah berakhir. Sudirman dinilai tak mampu menjalankan roda organisasi sehingga diberhentikan oleh DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara (Malut).

DPW Partai Berkarya Malut telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor 002/DPW-PB/MALUT/III/2019 tentang Pengangkatan Plt DPD Partai Berkarya Kabupaten Halut, yang mengangkat Helni M Leke untuk menggantikan posisi Sudirman Yoba. SK tersebut ditandatangani Ketua DPW Partai Berkarya Malut Bahrun Husen dan Sekertaris Arief Armain, tertanggal 7 Maret 2019.

Ketua DPW Partai Berkarya Malut, Bahrun Husen mengatakan, sesuai dengan amanat Ketum DPP dan Waketum DPP Partai Berkarya khususnya, kepemimpinan Sudirman Yoba harus dievaluasi  kembali dan harus diberhentikan dari Ketua DPP Partai Berkarya di Halut. Karena selama kepemimpinan Sudirman Yoba, ia tidak mampu menjalankan fungsi sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Halut sesuai dengan amanat yang sudah diberikan oleh DPP.

“Salah satu alasan mengantikan Sudirman Yoba, dari ketua DPD Partai Berkarya dan digantikan oleh Helni M Leke sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Halut, karena selama ini ia sendiri (Sudirman Yoba) tidak pernah menjalankan amanat Partai. Salah satunya, tidak pernah berkoordinasi dengan pengurus DPP bahkan juga tidak pernah berkoordinasi dengan pengurus Partai Berkarya di Halut yang ia pimpin sendiri,” ungkap Bahrun Husen sejumlah wartawan, Selasa (12/3/2019).

Bahrun juga mengaku, pengurus DPD Partai berkarya di Halut tidak saling kenal karena tidak ada pertemuan, bahkan tidak ada koordinasi sama sekali antara pengurus.

“Sampai hari ini pengurus bahkan caleg Partai Berkarya yang ada di Halut tidak saling mengenal, karena selama ini tidak ada pertemuan bahkan tidak ada koordinasi dari Ketua DPD Sudirman Yoba,” ucapnya.

Sebagai Ketua DPW, sangat yakin Partai Berkarya yang di pemimpinan  Helni M Leke akan lebih maju dan berkembang di Halut.

“Saya yakin dan percaya Partai Berkarya di kepemimpinan yang baru ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkaya Halut,  Helni M Leke siap menjalankan amanat dari DPP, bahkan  untuk Pileg kali ini dirinya menargetkan Partai Berkarya bisa meraih 3 kursi di DPRD Halut.

“Untuk Partai Berkaya target 3 kursi di DPRD Halut, masing-masing Dapil 1 kursi kerena itu amanat dari pengurus DPP,” singkatnya. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya