oleh

Partai PSI Gelar Blusukan

JAILOLO – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Provinsi Malut Partai Sodaliritas Indonesia (PSI) dan Katua DPD PSI Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), melakukan blusukan di pasar Rakyat Kecamatan ibu dan Pasar Rakyat Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)  sekaligus melakukan sosialisasi dan memperkenalkan partai di masyarakat Halbar. Senin (11/3/3019).

Blusukan ketua DPW PSI Dahlan Djafar tersebut didampingi oleh Katua DPD Halbar Ronaldo Mole, Bendahara Enda Bohene beserta Caleg Dapil II kurang Lebih 11 Oarang.

Pantauan Kabarmalut, blusukan Katua DPD Halbar Ronaldo Mole di pasar rakyat jailolo sekaligus memperkenalkan Parati PSI dan langsung membagikan kartu nama, pamflet, kaos partai dan sembangi para pedagang untuk menanyakan keluhan pendapatan para mereka pedagang dalam berjualan di pasar rakyat  jailolo kabupaten halbar.

Ketua DPD PSI Halbar, Ronaldo Mole Temui Para Pedagang Di Pasar Ikan Jailolo

Ketua DPD Halbar Ronaldo Mole, saat diwawancarai , mengatakan bulusakan kami dari partai PSI ini Sudah dari kemarin Dari jadwal yang Kami tentukan dan ketua DPW Provinsi juga kemarin Melakukan blusukan yaitu di pasar Rakyat kecamatan Ibu, “sehingga jadwal untuk hari ini sebenarnya bersama ketua DPW namun berhubungan beliau dalam urusan maka kami melanjutkan bulusakan di pasar jailolo. “Ungkap Ronaldo.

Lanjutnya, bulusakan yang kami laksanakan ini intinya kami bertatap muka langsung dengan pedagang namun dari pedagang sendiri mengaku, “ada minat pembeli ada yang masih kurang pembeli jadi masing-masing punya Kendala sehingga pedagang juga keluhkan soal minimnya pembeli, “tuturnya

Terkait dengan keluhan warga di pasar ketua DPD Halbar partai PSI kepada pedagang pasar jailolo, untuk langkah yang direncanakan kedepannya seperti apa, Ronaldo menjelaskan, “jika kita terpilih nanti pertama mengenai ekonomi masyarakat, kita harus mendorong kepada pegawai yang punya penghasilan tetap harus rajin – rajin ke pasar dan kita harus mendorong masyarakat juga karena pasar sepi mungkin karena faktor pendapatan juga sehingga pasar menjadi sepi.”Ungkapnya.

Untuk terobosan – terobosan partai PSI Kedepan yang akan dilakukan nanti untuk kebutuhan masyarakat maupun para pedagang itu kita akan membuat dan mengajak kepada masyarakat salah satu cara penghasilan ekonomi masyarakat di desa itu perlu ditingkatkan,  “ini mungkin pengaruh harga kopra dan lain – lain sampai orang ke pasar juga jarang, mulai dari harga kopra anjlok pasar itu kurang minat maka kedepan PSI memperjuangkan agar semua orang dapat penghasilan sehingga memenuhi kebutuhan rumah tangga, kalau tidak begitu para ojek juga lemah, “cetusnya.

Saat ditanyai harapan partai PSI untuk wilayah Halbar kedepan, Ronal Sapan akrabnya mengatakan, harapan PSI kedepankan untuk pasar – pasar di Halmahera barat harus lebih ramai, “supaya ada peningkatan pendapatan masyarakat karena banyak para pedagang  juga yang keluhkan, “harapnya.

Ketua DPD PSI Halbar Ronaldo Mole Saat Menyambangi Pedagang Di Pasar Rakyat Jailolo

Dissi lain Ketua DPW Provinsi Malut Dahlan Djafar saat di konfirmasi dirinya menanggapi Positif apa yg dilakukan oleh DPD PSI Halbar, “Karena PSI adalah merupakan Partai Baru jadi harus lebih memperkenalkan visi dan misinya pada masyarakat, “ucapnya.

Dahlan Juga Menambahkan, PSI ingin memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, “dengan kegiatan ini PSI Sebagai partai yg pengurusnya anak muda dan perempuan lebih dekat dengan masyarakat, “tandasnya.

Blusukan Partai PSI di wilayah kabupaten Halmahera Barat diantaranya, Pasar Rakyat Kecamatan Ibu, Pasar Rakyat Kecamatan Jailolo, Pasar Rakyat Akelamo Kecamatan Sahu Timur, Wisata Lapasi Desa Lako Akelamo dan Wisata Desa Dere Kecamatan Sahu. (rdx)

Komentar

Kabar Lainnya