oleh

Like Postingan Caleg di Medsos, Sembilan ASN Halsel Dilaporkan ke KASN

LABUHA – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Selatan (Halsel) resmi menyerahakn sembilan nama Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkup Pemkab Halsel ke Komisi Aparatur Negeri Sipil (KSN). Kesembilan ASN ini dinyatakan melakukan pelanggaran Pemilu di media sosial (Medsos) yakni like postingan calon legeslatif (Caleg) dan lainnya.

“Kesembilan ASN melakukan pelanggaran like di media sosial,” kata Koordinaror Devisi Hukum Pengawasan dan Penindankan (HPP) Bawaslu Halsel, Asman Jamil ketika dikonfirmasi KabarMalut melalui telepone seluler, Selasa (5/3/2019).

Setelah laporan diserahkan ke KASN, selanjutnya KASN menindak lanjuti ke Pemkab Halsel dalam hal ini Bupati sebagai kepala daerah.

“Kami punya kewajiban sebatas menyampaikan laporan ke KASN, nanti KASN menindak lanjuti ke Pemerintah Halsel dalam hal ini Bupati sebagai kepala daerah lewat rekomendasi dan juga tembusan ke Bawaslu Halsel,” jelasnya.

Kesembilan ASN tersebut yakni Kepala Dinas Perhubungan Halsel, Soadri Ingratubun, Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mahmud Samiun. Sedangkan sisanya yakni, Kepala Samsat Halsel Fikri Abusama, Kepala Bidan Bantuan Dinas Sosial Halsel Muhammad Zaki Abd Wahab, Kepala Bagian Risalah DPRD Halsel Irvan Zam-Zam, Rusli Ismail, Sukriman J Ode Ambia dan Santhy Yallo. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya