Toko Elektronik Terbakar, 6 Mobil Damkar Dikerahkan

  • Whatsapp
Petugas Damkar berusaha memadamkan kobaran api (Foto: Istimewa)

TERNATE – Kebakaran  melanda sebuag toko elektronik di Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate. Sebanyak 6 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurut seorang saksi, Hamdan (22) mengaku, kebakaran yang terjadi sekira pukul 22:15 WIT malam ini, berawal dari ledakan di plafon lantai dua Toko RDR Elektro disertai percikan api yang langsung menbakar plafon.

Muat Lebih

“Saya langsung meminta tolong kepada warga untuk menghubunggi pemadam kebakaran,” kata Hamdan kepada KabarMalut, Sabtu (2/3/2019) malam.

Api dengan cepat merambat sehingga sebagian warga membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Warga juga berusaha membantu menyelamatkan barang dalam toko.

Tak lama kemudian mobil Damkar tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung memadamkan kobaran api.

Toko RDR Elektro di Kelurahan Ngade usai petugas memadamkan api (Foto: Yasim/KabarMalut)

Kepala Dinas Damkar Ternate, Hut Mahmud menyatakan, pihaknya menerima telepon dari masyarakat langsung mengarahkan 6 unit mobil Damkar beserta 30 personel petugas.

“Kami sampai di TKP langsung memadamkan kobaran api. Dugaan sementara korsleting listrik di bagian lantai dua,” ujarnya.

Meski tidak adanya korban jika, namun pemilik toko mengalami kerugian materil yang nilainya belum bisa ditaksir.

Aparat Kepolisian dari Polsek Tenate Selatan juga telah diterjunkan ke TKP dan langsung mengamankan TKP guna kepentingan penyelidikan. (Ajo)

Pos terkait