oleh

Rayakan HUT Ke-6, FDT Polda Malut Bagi-Bagi Makanan dan Kipas Angin

TERNATE – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6, angkatan 37 Februari Dua ribu Tiga belas (FDT) Polda Maluku Utara (Malut), menggelar bakti sosial yang bertajuk ‘Menjalin Tali Silaturahmi Antar Umat Beragama’.

FDT bagi-bagi makanan sebanyak 140 kotak dan 8 unit kipas angin  secara gratis, pada pondok Pesantren Al-Fatah Kelurahan Akeboca Kecamatan Ternate Tengah dan di Gereja Protestan Soa Tabanga Kelurahan Tabangan Kecematan Ternate Pulau.

Ketua Angkatan FDT Polda Malut, M Akbar Drakel mengatakan kegiatan ini dalam rangka hari jadi yang ke-6 untuk angkatan 37 FDT Polda Malut. Kegiatan sosial  yang dilakukan pihaknya pada HUT kali ini yakni  memberikan bantuan berupa kipas angin di pesantren Al-Fatah dan Gereja Protestan Soa Tabanga.

“Kami memberikan bantuan makanan dan kipas angin secara gratis yang pertama di pondok Pesantren Al-Fatah dan yang kedua di Gereja Protestan Soa Tabanga,” kata M Akbar kepada KabarMalut, Minggu (3/3/2019).

Pemberian kipas angin secara simbolis pada Gereja Protestan Soa Tabanga (Foto: Istimewa)

Menurutnya, di pondok Pesantren Al-Fatah pihaknya juga menggelar sholat dzuhur berjamaah dengan para santri serta mendengarkan ceramah dari ustad pada pesantren tersebut. Kemudian dilakukan pemberian Kipas Angis secara simbolis dihadapan para santrin.

“Ustad membacakan doa, untuk memberikan motifasi kepada semua masyarakat Maluku Utara bahwa walaupun kita berbeda Agama, Suku, Ras dan Budaya, kita tetap satu dan  bersudara,” pungkasnya. (PN/Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya