oleh

500 Mahasiswa UMMU Ternante Siap Diwisudakan

TERNATE – Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate menjadwalkan akan melasanakan Wisuda Angkatan ke-19 tahun 2019, sebanyak 500 orang mahasiswa dari sejumlah Fakultas dan Prodi, pada 6 April 2019 nanti.

Ketua Panitia Wisuda ke-19 UMMU Ternate, Santospriadi M.T mengatakan, untuk pendaftaran wisuda sudah dibuka sejak bulan Januari lalu hingga 8 Maret 2019. Ada pun persaratannya pembayaran wisuda senilai Rp 3,500.000 per orang.

“Untuk mahasiswa kali ini akan dilengkapi dengan Penomoran Ijazah Nasional (PIN) yang dikeluarkan langsung oleh Kementerian Ristekdikti,” kata Santospriadi kepada KabarMalut, Senin (11/2/2019).

Pendaftaran wisuda ditutup pada bulan Maret, dikarenakan nanti sebelum pelaksanaan wisuda ada pengecekan dan validasi berkas terkait dengan ijazah PIN nasional, karena tidak ada PIN tidak bisa mendapatkan nomor PIN nasional, sehingga tidak bisa mengikuti wisuda dan itu harus diperbaiki dulu.

“Para Wisudawan akan melakukan gladi kotor yang bertempat di UMMU tanggal 4 April, kemuduan gladi bersih itu dilakukan di Grand Dafam, namun kali ini ditambah dengan yudisium tingkat universitas untuk diminta orang tua wisuda hadir pada tanggal 5 April nanti di kampus UMMU menghadiri yudisium,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, untuk mahasiswa kali ini segera mendaftar wisuda karena pengecekan nomor PIN ijazah tersebut sangat rumit, jika sudah melakukan ujian maupun persyaratan namun tidak memperoleh nomor PIN, ijazah akan bermasalah dan tidak bisa mengikuti wisuda.

“Saya berharap mahasiswa segera mengurus sehingga bisa mengantisipasi masalah yang akan terjadi nanti,” pungkasnya. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya