oleh

TNI dan Polri Razia Tempat Hiburan Malam

-Hukrim-1.004 views

TERNATE – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) legislative dan Pemelihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 nanti, Detasmen Polisi Militer (Danpom) XVI/1, Kodim 1501 Ternate dan Polda Maluku Utara (Malut) menggelar operasi gabungan di tempat-tempat hiburan malam.

Komandan Danpom XVI/1 Ternate, Letkol CPM Eko Maryanto mengatakan razia ini dalam rangka operasi Koptik dan Yustisi tahun 2019 yang Jumat (8/2) kemarin dibuka langsung panglima TNI. Sedangkan di wilayah jajaran Kodam XVI/Pattimura dibuka langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr Marga Taufiq, kemudian ditindaklanjut jajaran dibawanya dengan melaksanakan operasi di tempat hiburan malam di wilayah Kota Ternate.

“Kami melakukan operasi ini yang disasar itu adalah karena jelang Pileng dan Pilpres untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi hal-hal yang dilakukan oleh anggota TNI maupun sipil berbuat tidak baik,” kata Eko kepada KabarMalut, Minggu (10/2/2019).

Menurutnya, peredaran Minuman Keras (Miras) juga sering menjadi salah satu penyebab terjadinya konflik. Maka pihaknya melakukan operasi dan berhasil mendapatkan barang bukti Miras jenis Cap Tikus beredar sehingga langsung diamankan.

“Operasi ini berjalan terus selama satu tahun, selain operasi di tempat hiburan malam, kami juga akan operasi di siang hari seperti kendaraan roda dua maupun roda empat untuk anggota TNI. Kami akan undang juga dari Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polda Malut karena sasaranya masalah sipil,” ucapnya.

Operasi yang melibatkan sebanyak 30 personel ini, Eko mengimbau kepada seluruh anggota TNI dan masyarakat sipil agar kedepan tetap Malut lebih baik. Apalagi menjelang Pileng dan Pilpres, dilarang keras membuat keributan di Malut. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya