oleh

Polres Halbar Bentuk Organisasi Purnawirawan

JAILOLO – Untuk mempererat tali silaturahmi, Polres Halmahera Barat (Halbar) membentuk Organisasi Persatuan Purnawirawan Polri (OP3) se-Halbar.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto dan didampingi Ibu Bhayangkari Maya Deny Tina Melawati dan dihadiri Para Purna Polri dan Warakauri (Janda) se-Halbar dan dipandu Kabag Sunda AKP Abd R Malawat, berlangsung di aula Polres Halbar, Jumat (8/2/2019).

Kapolres Halbar AKBP, Deny Heryanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, tujuan dibentuknya OP3 ini, merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan jeripaya mereka semasa menjadi anggota Polri, sekaligus silaturahmi bersama para sesepuh Polri.

“Selain itu juga, demi kemajuan Polres Halbar yang lebih baik lagi kedepan dan bebas dari korupsi sebagaimana yang diharapkan Kemenpan-RB, kami meminta masukan dari para Purnawirawan Polri khususnya di wilayah hukum Polres Halbar,” ungkap Deny.

Menurutnya, berdasarkan data yang dimelikinya, Purnawirawan Polri yang berada di Halbar tercatat sebanyak 25 orang. Namun masih banyak yang belum terdata, sehingga masih dilakukan pendataan lanjutan.

“Sesuai dengan rencana pembentukan pengurus OP3 belum bisa dibentuk, karena semua Purna Polri yang terdata belum hadir, sehingga diangkat sementara karateker dan akan dijadwalkan ulang pertemuan guna pembentukan pengurusnya,” kata Deny.

Orang nomor satu di jajaran Polres Halbar ini juga mengharapkan, kepada para Purnawirawan Polri agar dapat memberikan masukan pendapat dan saran demi kemajuan Polres Halbar yang lebih baik lagi. Sementara kepada karateker, agar terus melakukan koordinasi dengan para Purnawirawan Polri se- Halbar dan mengatur jadwal pembentukan.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Polres Halbar, Maya Deny dalam pertemuan tersebut, meminta kepada para purnawirawan yang hadir, agar pada pertemuan kedepannya dapat dibawah serta istrinya, sehingga bisa saling kenal.

Terpisah, Bripka (Purna) Oktovianus Maribunga menyampaikan apresiasi kepada institusi Polri khususnya Polres Halbar, yang telah membentuk OP3, karena selama kepemimpinan Kapolres Halbar sebelumnya belum pernah dibentuk organisasi seperti ini.

“Sebab organisasi seperti ini bisa menjadi ajang untuk mempersatukan kembali para Purna maupun Warakauri yang sudah terpisah, karena pertemuan antara Purna Polri hanya terjadi saat HUT Polri saja,” ujarnya.

Oktovianus juga menyarankan, agar pengangkatan Ketua OP3 nantinya berdasarkan pada pangkat yang tertinggi saat pensiun dan memiliki wawasan yang luas. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya