oleh

Sekda Halbar Bakal Lapor Warga Soal Penyerobatan Gedung UPTD Dinas Perikanan

JAILOLO – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Sahril Abdul Radjak menegaskan bakal membuat laporan penyerobotan lahan ke pihak penegak hukum terkait permasalahan gedung UPTD Dinas Perikanan Halbar yang saat ini sudah ditempati oleh warga.

“Saya sudah surati dan batalkan surat yang pertama, cuma tidak diindahkan, saya rencana tingkatkan sebagai laporan penyerobotan dan pengerusakan barang milik negara,” tegas Sekda Halbar, Sahril Abdul Radjak kepada wartawan Rabu (6/1/2019).

Menurutnya, sudah melakukan perintah kepada pengamanan seperti Satpol-PP untuk menertibkan aktifitas di gedung milik pemerintah tersebut.

“Sudah peringati tapi tidak diindahkan, malahan Satpol-PP juga diharapkan bisa mengamankan ini tapi bertindak,” ujarnya.

Lanjutkan, pernyataan seperti Kabag Pemerintahan itu di sejumlah media bebarap waktu lalu sangatlah disayangkan, seperti menyerahkan aset pemerintah kembali ke pemilik lahan awal. Lantaran pemilik lahan tersebut juga masuk dalam tokoh pejuang pemekaran Halbar.

“Kacau kalau pakai argumen bagitu, semua asset kalau mau dilepas harus ikut prosedur bukan suka-suka,” jelasnya. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya