oleh

Bupati Kepsul Serahkan Bantuan 75 Unit Rumah pada Warga Desa Auponia

SANANA – Upaya pemerintah daĺam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terpencil terus dilakukan dengan berbagai metode dan rumusan program. Salah satu diantaranya adalah program Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dengan harapan memberatas kemiskinan rumah tangga pada Komunitas Adat Terpencil.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Sosial telah berhasil membangun 75 unit untuk Komunitas Adat Terpencil di Desa Auponia, Kecamatan Mangoli Selatan, yang dianggarkan tahun 2018. 75 rumah KAT ini langsung diserahkan Bupati Kepsul, Hendsata Thes kepada masyarakat Desa Auponia, Rabu (30/1/2019).

Bupati Kepsul, Hendrata Thes bersama masyarakat Desa Auponia (Foto: Istimewa)

Tidak hanya bangunan fisiknya yang diserahkan, bupati yang didampingi Kadis Sosial serta beberapa kepala SKPD itu, juga menyerahkan peralatan dapur serta bibit cengkeh 5 pohon kepada setiap Kepala Keluarga (KK) sembari berharap bantuan pemerintah dapat dijaga dengan baik.

“Saya harap apa yang menjadi bantuan pemerintah dapat dijaga dengan baik agar dapat dinikmati secara berkelanjutan oleh generasi,” kata Hendrata.

Meski kehadirannya untuk menyerahkan secara langsung bantuan, selaku kepala daerah, Hendrata Thes juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga Kamtibmas jelang Pemilu.

“Saya berharap saudara-saudari di Auponia untuk dapat menjaga kamamanan di desa jelang Pemilu 2019 nanti yang tinggal beberapa bulan lagi,” tambah bupati.

Ia juga berharap agar masyarakat dan pemerintah terus bersinergi dalam membangun desa. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya