oleh

Bupati Halbar Resmi Pimpin HKTI Malut

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia  (HKTI) Provinsi Maluku Utara (Malut). Danny beserta Pengurus DPD, dilantik secara resmi oleh Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, bertempat di lokasi bandar Udara Kuripasai Desa Akediri, Kecamatan Jailolo, Halbar, Kamis (24/1/2019)

Ketua DPD HKTI Provinsi Malut, Danny Missy dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum HKTI dan rombongan di wilayah Halbar, pertanian merupakan tulang punggung ekonomi nasional.

“Pertanian juga merupakan Program Unggulan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, ” ungkap Danny.

Danny menurutkan, HKTI telah menempatkan perannya untuk meningkatkan kinerja para petani, sehingga melalui pertanian bisa mendukung program pemerintah Negara Republik Indonesia.

“HKTI dibentuk untuk memperjuangkan kinerja para petani, sehingga tercipta sinergi yang baik antara petani dengan pemerintah,” tutur Ketua HKTI Provinsi yang baru dilantik ini.

Ketua Umum HKTI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko saat melantik Pengurus DPD HKTI Malut (Foto: Surahman/KabarMalut)

Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam sambutannya mengatakan, Malut kaya dengan hasil pertanian dan perikanan, maka disinilah HKTI hadir untuk lebih meningkatkan bidang pertanian di Provinsi Malut.

“Kehadiran kami kesini atas dasar presentase Bupati Halbar di bidang pertanian, sehingga sebagai Ketua Umum HKTI kami berkewajiban untuk mendorong petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya,” terangnya.

Mantan Panglima TNI ini juga menuturkan, kebutuhan petani bisa terpenuhi apabila ditopang oleh permodalan yang cukup. HKTI berkomitmen dan bekerja sama dengan perbankan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR), sehingga keluhan petani dari sisi permodalan bisa terjawab.

“Saya berharap kepada para Pengurus DPP HKTI Provinsi Maluku Utara yang baru dilantik, agar bekerja untuk meningkatkan ekonomi petani, dengan selalu memberikan pelatihan serta pendampingan terhadap para petani,” harapnya.

Perlu diketahui acara prosesi  pelantikan Pengurus DPD HKTI Provinsi Malut juga dihadiri  Sekjen HKTI, Mayjen TNI (Purn) Bambang Budi Waluyo, Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, Forkopimda Provinsi Malut, Forkopimda Halbar,  tamu undangan dan para petani kurang lebih 1.200 orang. (Nan/Adv/Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya