oleh

Menang 3-1, PS Askab Halsel Berpeluang Lolos 16 Besar

LABUHA – Memasuki laga kedua tournament Wali Kota Cup 3, tim PS Askab Halsel berhasil menggulingkan tim Bintang Kalumata dengan skor akhir 3-1, saat bertanding di Gelora Kie Raha Ternate, Sabtu (12/1/2019). Kemenangan ini sekaligus menghantarkan PS Askab Halsel berpeluang lolos ke putaran 16 besar.

Tim yang diarsiteki Hi Muhammad Nur ini menjebol gawang Bintang Kalumata melalui tendangan kerasa Amrizal Umanailo pada menit ke 28 babak pertama. Setelah unggul 1-0, kedua tim menampilkan permainan terbaik yang ditandai dengan jual beli serangan ke masing-masing jantung pertahanan. Namun hingga turun minum skor masih tetap 1-0 untuk PS Askab Halsel.

Dibabak kedua tim Bintang Kalumata mengambil alih permainan dengan melakukan serangan-serangan yang mengancam lini pertahanan PS Askab Halsel.  Namun lini belakang Askab Halsel dihuni oleh M Gani, Bakri Kaufua dan Fahri Samad cukup tangguh, sehingga tidak tercipta gol.

Memasuki menit ke 50, Bintang Kalumata berhasil membobol gawang Askab Halsel dan mengubah skor menjad 1-1. Namun pelatih Hi Muhammad Nur dengan segudang pengalaman sebagai pemain bersama asistennya Muhlianto Hadi, mencoba merespon dengan merubah pola permainan.

Alhasil pada menit ke 65 gawang Bintang Kalumata kembali dijebol oleh Bahrudin Sangadji lewat kerjasama apik dengan pemain sayap Darman Selang. Gol ini membuat pemain Bintang Kalumata patah semangat.

Kesempatan ini diambil oleh pemain-pemain PS Askab Halsel untuk menambah gol. Terbukti pada menit ke 70, lewat striker lincah Takdir M Nasir mampu kembali menyumbangkan gol ketiga untuk Askab Halsel. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 3-1.

“Dengan demikian tinggal satu laga lagi akan dilakoni oleh PS Askab Halsel dan kalau menang dipastikan akan lolos ke babak 16 besar,” kata pelatih yang biasa disapa Haji Opan. (PN/Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya