oleh

Pemain SSB Putera Seki Gabung Timnas U-16

-Sport-1.141 views

LABUHA – Satu lagi putra terbaik Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yakni Alfian Hatala (13) dipanggil Pelatih Tim Nasional (Timnas) usia 16, Fahri Husaen untuk bergabung bersama skuat Timnas U-16. Alfian Hatala tercatat sebagai pemain terbaik Sekolah Sepak Bola (SSB) ) Putera Seki yang bermarkas di Labuha.

“Dari enam pemain SSB Halsel, satu yang dilirik pelatih Fahri yakni Alfian. Sekarang Alfian pindah aktivitas sekolah di Jakarta,” kata Pelatih SBB Putera Seki, Umar Alhadar saat ditemui di Warkop Basigaro, Senin (22/10/2018).

Sambung Umar, keberhasilan Alfian dipanggil bergabung dengan Timnas U-16 ini berkat kerjasama SSB Putera Seki dan SSB Villa 2000 milik Persija dibawa kepemimpinan Feri Paulus.

“Pemain yang berbobot kita giring ke Villa 2000 untuk dikembangkan bakatnya, sebab di Halsel belum ada fasilitas yang memadai untuk pengembangan pemain kita,” tutur Umar.

Lanjut Umar, Alfian dipanggil bergabung dengan Villa 2000 pada bulan September lalu. Saat di Liga, Top Skor usia 13 tahun di Jakarta yang digelar pihak Villa 2000, saat itu Alfian langsung dilirik.

“Pelatih Timnas langsung jatuh cinta pada Alfian. Kalau di sini (Halsel) pemain kita tidak bisa berkembang makanya kita kerjasama dengan villa 2000 untuk kembangkan potensi pemain kita,” tutup Umar. (Ajo)

Komentar

Kabar Lainnya